UPAYA PENERAPAN PENINGKATAN KESELAMATAN DI KAPAL KM. MUTIARA SENTOSA 2 MILIK PT. ALP

  • Anida Niar Tian Bella
  • Iqbal Pasla Danusisna
  • M. Aji Luhur Pambudi
Keywords: Keselamatan,, Transportasi Laut,, Angkutan,, Kapal

Abstract

Tujuan dari penulisan jurnal ini yaitu guna meningkatkan kesadaran, pemahan dan pengetahuan mengenai keselamatan diatas kapal KM. Mutiara Sentosa 2 milik PT ALP mengenai langkah khusus untuk meningkatkan pengawasan terhadap upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dilaut, guna menghilangkan tradisi yang buruk mengenai keselamatan crew kapal yang biasanya oleh oknum perusahaan.

Metode yang digunakan adalah studi pustaka, konsep data informas; kualitas informasi, nilai informasi dan observasi. Studi pustaka mengumpulkan data yang relevan dari buku, artikel ilmiah, berita, maupun sumber kredibel lainya yang terkait dengan topik penelitian. Konsep data informasi adalah data yang diolah menjadi bentuk berguna bagi pemakainya Observasi adalah teknik pengumpulan data yang dilakukan lewat pengamatan langsung.

Hasil analisis menunjukan penyinkronan kurikulum dapat menjembatani kesenjangan antara diperkuiahan dan dunia kerja. Sehingga ditemukan link and match yang sesuai dan sistem teknologi transportasi laut pada pelabuhan memerlukan semacam “pengenalan” dalam dunia pendidikan untuk menyampaikan perubahan sistem pada pelabuhan yang dikemas dalam bentuk materi.

Published
2021-11-16