PERANAN BAHASA INGGRIS DALAM PENINGKATAN PEMASARAN EKSPOR IMPOR KOMODITI BARANG
Abstract
Indonesia dikenal sebagai negara maritim dunia tentunya tidak akan luput dari kegiatan ekspor impor dengan berbagai negara dimana tentunya dalam kegiatan tersebut dibutuhkan komunikasi yang baik dan dimengerti satu sama lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan Bahasa Inggris dalam peningkatan pemasaran ekspor impor. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah melalui studi literatur yang mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu untuk menjawab peranan Bahasa Inggris, penggunaan Bahasa Inggris, dan pengaruh penggunaan Bahasa Inggris untuk tujuan bisnis dan pemasaran. Hasil dari studi ini menunjukkan Bahasa Inggris merupakan bahasa internasioanal yang banya digunakan untuk kegiatan pemasaran walau tidak harus sesuai dengan ketentuan tata bahasa. Berdasarkan hasil studi ini maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan Bahasa Inggris yang cukup besar pada pemasaran kegiatan ekspor impor.